UNHASY JALIN MOU DENGAN USAS MALAYSIA

17 December 2023

By satrio

Comments

Tebuireng – Kamis (09/02) kemarin, Universiti Sultan Azlan Syah (USAS), Malaysia bertandang ke Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng dalam rangka menjalin kerjasama di bidang pendidikan. 

Rombongan USAS sampai di Unhasy pukul 10 pagi, dan disambut hangat oleh Wakil Rektor II Drs HM Muhsin Ks, M.Ag, Wakil Rektor 3 Dr. H Mif Rohim, MA, Dekan Fakultas Syariah Drs. Chamim Supaat, M.HI, Wakil Dekan Tarbiyah Jasminto, M.Pd.I, Kepala Lembaga Bahasa (LB) Unhasy Elissa Nurul Laili, SS, MA dan beberapa pimpinan lainnya. Sebelumnya, rombongan USAS berziarah terlebih dahulu ke makam KH Hasyim Asy’ari dan Gus Dur di Komplek Pesantren Tebuireng Jombang.

USAS dan Unhasy menjalin kerjasama di bidang pendidikan. Kerjasama tersebut membuka peluang antara Unhasy dan USAS untuk saling bekerjasama dalam mengembangan pendidikan, penelitian, saling bertukar pikiran dalam metode, pertukaran pengajar dan mahasiswa dalam forum pertukaran kebudayaan dan lain sebagainya.

“MOU kali ini bekerjasama dalam bidang akademik, penulisan, penyelidikan (penelitian,red), pertukaran pelajar dan staf/pengajar. Supaya pengalaman yang sudah dimiliki dua university ini dapat dikongsikan (dikerjasamankan,red). Advantage-advantage masing-masing juga dapat dikongsikan,”tutur Prof Dr. Wan Sabri Bin Wan Yusof, Wakil Rektor I USAS dengan logat khas bahasa melayunya.

Menurut Prof. Wan Sobri, kerjasama ini akan sangat menguntungkan. Sebab, Unhasy memiliki tradisi keilmuan yang begitu lama. Dimana Pesantren Tebuireng sejak berdirinya tahun 1899 dan Unhasy tahun 1967 sudah memulai tradiri keilmuan dan pengkajian keislamanan. “Dan saya sendiri sangat kagum dengan pondok dan kampus ini. Pondoknya sangat bersih dan teratur. Dan saya bangga bisa berpeluang menziarahi Allah Yarham Gus Dur,” ungkapnya. (robiah/foto:Absor)

Berita Lainya..

UNHASY Menajalakan Kerja Sama Dengan 13 PT se NTB

UNHASY Menajalakan Kerja Sama Dengan 13 PT se NTB

Acara nota kesepahaman (MoU) dan Memorandum Of Agreement (MoA) dan Seminar Nasional. Aktualisasi nilai-nilai Budaya Nusantara untuk memperkuat perubahan peradaban Bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 Berlangsung di Aula Kampus UNU NTB. Penandatanganan MoU dan...

Pembekalan MBKM, Mahasiswa Mengabdi di Masyarakat

Pembekalan MBKM, Mahasiswa Mengabdi di Masyarakat

Pembekalan dan Pengarahan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pembekalan ini dimulai pada 17-22 Februari 2024 di Aula Rektorat Gedung A Unhasy Tebuireng Jombang Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) mengadakan Pembekalan dan Pengarahan Merdeka Belajar Kampus Merdeka...