Acara nota kesepahaman (MoU) dan Memorandum Of Agreement (MoA) dan Seminar Nasional. Aktualisasi nilai-nilai Budaya Nusantara untuk memperkuat perubahan peradaban Bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 Berlangsung di Aula Kampus UNU NTB. Penandatanganan MoU dan PKS bersama perguruan tinggi mitra Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (NTB) berjumlah 13 perguruan tinggi yakni:

UNIVERSITAS HASYIM ASY’ARI TEBU IRENG JOMBANG
STIT NUAL-MAHSUNI LOTIM
STID AL-ISLAHUDDINY KEDIRI LOBAR
STKIP DOMPU
STIE BIMA
STAI AL-AMIN GERSIK LOBAR
ISNTITUT SUNAN DOWE LOTIM
IPNG LOMBOK TENGAH
UNIQBA LOMBOK TENGAH
IAI QOMARUL HUDA LOTENG
STIS HARSY LOTENG
STIT DARUL FALAH MATARAM
STIS DARUSSALAM BERMI LOBAR

Sambutan yang di sampaikan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama NTB Dr. Baiq Mulianah, M.Pd.I. menyampaikan, ” Kami disini akan terus meningkatkan komitmen dan kualitas dari civitas akademika UNU NTB dan ucapan terima kasih disampaikan langsung ke para mitra Perguruan Tinggi Swasta yang berjumlah 13 Perguruan Tinggi Jawa-NTB,” imbuhnya.
Dr. Baiq Mulianah berharap nota kesepahaman (MoU) ini, ” Tetap terjalin dan terjaga dengan baik dalam berbagai bidang pendidikan maupun bidang penelitian, sehingga instansi ini dapat bekerjasama dan saling memberikan kebermanfaatan,” terangnya Rektor UNU NTB.

Sambutan Kedua disampaikan Prof.Dr. H Haris Supratno (Rektor Unhasy). memaparkan tentang keunggulan dan pengembangan yang ada di Kampus UNU NTB. Pada acara komitmen dan kesepahaman (MoU). Kata Prof. Haris,” Mahasiswa maupun Dosen bisa nantinya melakukan pertukaran terutama pertukaran Mahasiswa, baik di bidang riset, seminar maupun di bidang-bidang keilmuan lainnya,” sambutan Prof. Haris.

WR I Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat, Ahmad Fauzan, S.Th.,MA. (Kandidat Doktor). menyampaikan, ” Tentu setiap silaturrahim dan berbagi informasi adalah hal yang baik, meskipun secara langsung dari berbagai program yang dapat mencerdaskan Bangsa,” terangnya.

Sambung Fauzan,” MoU ini pertemuan menjadi penting dalam konteks kita sama sama saling bertukar informasi berkaitan dengan jurusan yang dikelola oleh masing-masing Universitas.

Acara terakhir penanda tanganan MoU/MoA dengan 13 Perguruan tinggi Jawa-NTB