Universitas Hasyim Asy'ari

Gasak "Mbahnya Robot Terbang Indonesia", UNHASY Tebuireng Mantap Melangkah Ke 4 Besar Kontes Robot Terbang Indonesia

03 October 2019 / 75 Pembaca
unhasy.ac.id-Pertandingan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tahun 2019 kali ini sungguh di luar prediksi banyak orang. UNHASY Tebuireng Jombang yang baru ambil bagian dalam ajang ini membuat para penonton berdecak kagum. Bagaimana tidak, kampus yang berkultur Nilai-Nilai Pesantren dan Kewirausahaan ini mampu membuat lawan-lawannya kocar-kacir. Ini sungguh di luar prediksi banyak orang. 

Pada pertandingan pertama, lawan yang dihadapi tidak tanggung-tanggung. Tim yang dihadapi langsung "Mbahnya Robot Terbang Indonesia", PENS Surabaya. Dengan dukungan dan doa dari Pimpinan dan seluruh civitas akademika UNHASY Tebuireng, Tim Robot yang dikomandani Bapak Chamdan Mashuri S.Kom., M.Kom., dan Bapak Ginanjar Setyo Permadi, S.Kom., M.Kom. ini mantap menatap lawan perdana dalam ajang ini. Hasilnya sungguh luar biasa. Tim Robot UNHASY Tebuireng ini menang telak. Kemenangan yang langsung disambut dengan rasa syukur oleh semua Tim Robot yang hadir di lokasi. 

Rasa syukur atas kemenangan perdana ini dijadikan tambahan motivasi bagi Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng untuk menatap pertandingan kedua. Kali ini yang menjadi lawan adalah STTKD Yogyakarta. Sama dengan atmosfer pada pertandingan pertama tadi, pada pertandingan kedua melawan STTKD Yogyakarta ini Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng seakan-akan terinjeksi semangat dan doa dari Pimpinan dan civitas akademika yang tak henti-hentinya memberikan dukungan doa. Hasilnya, sungguh berdampak luar biasa. Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng mampu membuat tim lawan pulang lebih awal.

Sekali lagi, dua kemenangan dari rival-rival yang dilalui sebelumnya memberikan bekal bagi Tim Robot Terbang UNHASY pada pertandingan selanjutnya. Dengan dua kemenangan yang sudah didapat, Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng melenggang ke babak 8 besar dengan kepala tegak, dan siap menghadapi UNEJ Jember di babak 8 besar. Menghadapi Perguruan Tinggi Negeri di wilayah Jawa Timur ini tidak membuat Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng gentar. 

Justru lawannya lah yang dibuat grogi. Bagaimana tidak, pada pertandingan perdana, Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng menang telak melawan Tim Robot Terbang PENS Surabaya yang notabene adalah "Mbahnya Robot Terbang Indonesia". Alhasil, melawan Tim Robot Terbang dari UNEJ Jember dapat juga dikalahkan dengan meyakinkan. Mantap!.

Dengan tiga kemenangan dari Tim Robot Terbang lawan yang sudah dilalui, gelar juara rasanya bukan menjadi angan-angan semata. Hal itu sangat mungkin terjadi, Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng bisa menjuarai Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) tahun ini. Demi mewujudkan itu, UB Malang menjadi lawan di babak 4 besar yang harus ditaklukkan. Masih dengan semangan dan doa yang terus mengalir dari Bumi Tebuireng seakan memberikan semangat yang berlipat untuk Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng yang sedang bertanding di Pasuruan ini. Semoga tropi juara benar-benar diraih oleh Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng.