Universitas Hasyim Asy'ari

Dies Natalis ke-47 Fakultas Dakwah Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Tebuireng Jombang

17 October 2017 / 152 Pembaca
Menyambut Dies Natalis ke-47 Sabtu (26/03/2016) Fakultas Dakwah Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng Jombang, menyelenggarakan temu alumni dan Festival Shalawat al-banjari se-Jawa Timur di halaman kampus A. Acara ini juga dimeriahkan stand-stand bazar mahasiswa dan umum, mulai dari stand buku, makanan, pakaian, dan lain sebagainya.
Ketua panitia, Nova, mengatakan bahwa acara ini merupakan acara perdana yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah, bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti radio suara tebuireng, LSPT, Kementerian Agama, dan beberapa pihak lain. “Ini merupakan agenda progja dan acara yang pertama kali  kami selenggarakan untuk meningkatkan ukhwah islamiyah selaku mahasiswa dan alumni, khususnya fakultas dakwah,” ungkap mahasiswa semester 4 tersebut. Selain itu, mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini juga mengatakan bahwa acara ini akan diagendakan rutin setiap tahun. Ia juga menjelaskan jika acara yang dimeriahkan oleh stand-stand mahasiswa ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya musik Islam al-Banjari yang kian hari kian banyak ditinggalkan oleh generasi muda Islam masa kini. Festival al-banjari se-Jawa Timur ini diikuti oleh 33 peserta dari beberapa daerah yang ada di Jawa Timur,  seperti Tuban, Kediri, Mojokerti, Jombang, Sidoarjo, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Panita akan mengambil  5 pemenang, yang terdiri juara 1, 2, 3, pukulan terbaik, dan vokal terbaru. Tiga besar akan mendapatkan tropi dan uang tunai, sedangkan pukulan dan vokal terbaik hanya mendapat tropi saja. Juara satu diraih oleh Ala Maak Indonesia dengan nilai 97,5, juara 2 diraih Zerofaza dengan nilai 97, dan juara 3 diraih oleh asy-Syafaah dengan nilai 96. Penabuh terbaik disematkan kepada ar-Raudlah dan vokal terbaik berhasil diraih Tsamratul Huda. Acara ini dibuka langsung oleh Biro Kemahasiswaan Unhasy Bapak Muhammad. Beliau 
berharap semoga acara ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa Unhasy sendiri serta pihak luar yang ikut serta dalam acara ini. (novi/abror)